Nama Penyakit Turun Peranakan Menurut Medis

Nama Penyakit Turun Peranakan Menurut Medis

Nama Penyakit Turun Peranakan Menurut Medis adalah prolaps uteri. Ini merupakan masalah yang cukup populer di kalangan wanita, terutama bagi mereka yang sudah menikah dan sudah pernah melahirkan. Mau tau seperti apa turun peranakan ini? Simak pembahasannya berikut ini!

Nama Penyakit Turun Peranakan Menurut Medis

Turun peranakan adalah sebuah kondisi di mana otot dasar dan jaringan ikat dari pelvis melemah dan meregang sehingga tidak bisa menyangga rahim, yang mana akibatnya membuat rahim jadi turun atau menonjol ke vagina. Posisi rahim sendiri normalnya berada tepat di atas vagina yang menggantung di dalam rongga panggul.

Turun peranakan ini memiliki tingkat keparahan yang bergantung pada derajat turunnya rahim dari posisi semula. Ini dibedakan menjadi beberapa tingkatan, yang mana tingkatan pertama atau yang tergolong ringan adalah posisi rahim turun tapi masih berada di dalam vagina. Tingkatan kedua adalah posisi rahim turun dan tampak di lubang vagina. Tingkatan ketiga ialah rahim turun hingga menyembul dari lubang vagina. Sementara tingkatan yang paling parah adalah posisi rahim keluar seutuhnya dan menggantung di luar vagina.

Mengenai gejalanya, kondisi turun peranakan yang masih ringan tidak selalu menimbulkan keluhan atau gejala. Bahkan secara fisik pun tidak akan terlihat gejalanya. Namun jika kasusnya sudah berat, gejala turun peranakan ini baru mulai muncul saat meningkat ke tahap sedang atau parah. Dan gejala-gejala dari turun peranakan ini di antaranya adalah :

  • Terasa seperti ada yang keluar dari vagina.
  • Nyeri punggung bagian bawah.
  • Rongga panggul atau pelvis terasa penuh, terutama saat berdiri, mengangkat beban, atau batuk.
  • Mengalami masalah buang air kecil, seperti sulit mengendalikan buang air kecil, sulit mengosongkan kandung kemih, dan infeksi kandung kemih yang berulang.
  • Sulit saat hubungan seksual.
  • Terasa tidak nyaman saat berjalan.
  • Perdarahan vagina.
  • Sembelit atau susah BAB.

Untuk penyebabnya, turun peranakan ini terjadi disebabkan oleh adanya kelemahan otot-otot dasar panggul, di mana tempat rahim bergantung. Melemahnya otot-otot dasar panggul tersebut bisa dikarenakan beberapa kemungkinan, seperti kelainan bawaan, faktor usia atau penuaan, atau akibat menopause yang pada umumnya memang sudah terjadi kelemahan otot-otot dasar panggul.

Selain itu, ada beberapa faktor risiko lainnya yang menjadi penyebab terjadinya turun peranakan, seperti riwayat melahirkan normal hingga berkali-kali, melahirkan bayi dengan janin besar sekitar 3,8 – 4 kg, melahirkan dengan divakum, atau adanya tumor di perut yang kemudian menekan rahim hingga turun.

Kondisi turun peranakan ini pada dasarnya tidak terjadi dalam waktu singkat. Jadi, bukan berarti ibu yang melahirkan janin besar atau setelah beberapa kali melahirkan lalu mengalami turun peranakan. Faktor-faktor yang disebutkan di atas baru sebatas faktor risiko. Namun yang pasti turun peranakan merupakan kondisi yang cukup serius bagi setiap wanita manapun.

Itulah Nama Penyakit Turun Peranakan Menurut Medis, serta sedikit penjelasan mengenai penyakit turun peranakan ini. Sementara itu, untuk mengatasi turun peranakan, ada rekomendasi yang bagus berupa pengobatan herbal, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat herbal turun peranakan yang kualitasnya tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Legalitas BPOM Jelly Gamat

Khasiat Jelly Gamat Gold G Untuk Turun Peranakan

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT TURUN PERANAKAN

 

Baca artikel menarik lainnya :

Bahaya Turun Peranakan Jika Tidak Segera Ditangani
Bahaya Turun Peranakan Jika Tidak Segera Ditangani
Apakah Penderita Turun Peranakan Bisa Hamil?
Apakah Penderita Turun Peranakan Bisa Hamil?
Apakah Kanker Payudara Bisa Terjadi Pada Wanita Belum Menikah?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*