Manfaat Kubis Untuk Turun Peranakan

Manfaat Kubis Untuk Turun Peranakan

Pernah mendengar Manfaat Kubis Untuk Turun Peranakan? Seperti apa sih manfaat kubis ini untuk turun peranakan? Benarkah kubis bermanfaat untuk turun peranakan? Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai hal tersebut, sebaiknya kita cari tau dulu manfaat sebenarnya yang terkandung pada sayuran yang satu ini.

Manfaat Kubis Untuk Turun Peranakan

Kubis atau kol merupakan sayuran dari keluarga Brassicaceae atau Cruciferae, dengan anggota lainnya meliputi Brussels sprout dan brokoli. Kubis adalah salah satu sayuran yang murah dan mudah diperoleh. Bagian kubis yang biasanya dimakan tak lain adalah sekelompok lapisan daun muda yang tersusun saling tumpang tindih berbentuk membulat.  Seperti anggota lain keluarga Cruciferae, sayuran ini juga memiliki berbagai nilai gizi dan sifat penyembuhan.

Kubis dikenal merupakan sumber sangat baik dari beberapa vitamin, mineral, dan serat makanan penting. Sayuran ini merupakan salah satu sumber terkaya vitamin C, K, E, A, dan asam folat; serta memiliki tingkat signifikan belerang, kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium. Di sisi lain, kubis tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang berbahaya, serta sangat rendah kalori. 70 gram kubis mengandung sekitar 15 kalori; 4,3 g karbohidrat; 2,2 g serat; dan 0,1 g lemak. Sayuran ini juga mengandung sekitar 21,7 mg vitamin C; 48,2 mcg vitamin K; 0,1 mg vitamin E; 700 IU vitamin A; 56 mcg folat; 24,5 mg kalsium; 19,6 mg magnesium; 0,3 mg besi; dan 161 mg kalium.

Baca Juga : Khasiat Biji Ketumbar Dalam Menuntaskan Keputihan

Tahukah anda kalau ternyata kubis yang merupakan sayur yang mudah ditemui ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan? Apa saja sih manfaatnya? Yuk langsung saja kita bahas satu persatu!

  • Melancarkan sirkulasi darah

Sayur kubis mengandung zat besi tinggi yang berperan penting dalam proses pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Selain itu, kubis juga mengandung zat potassium yang berguna untuk memperlebar pembuluh darah dan membuat aliran darah dalam tubuh semakin lancar. Mengkonsumsi sayur kubis secara rutin dapat menghindarkan Anda dari resiko anemia atau darah rendah karena peredaran dan produksi sel darah yang lebih produktif.

  • Mengeluarkan racun dalam tubuh

Sayur kubis juga ternyata memiliki manfaat dalam proses pengeluaran racun-racun berbahaya dari dalam tubuh. Kandungan yang berperan penting dalam proses pengeluaran racun tersebut adalah vitamin C dan sulfur. Racun-racun tersebut memiliki potensi untuk memicu munculnya berbagai penyakit, seperti arthtiris, penyakit kulit, rematik, asam urat, dan lain sebagainya.  Dengan dikeluarkannya racun-racun tersebut, maka tubuh kita pun akan lebih terlindungi dari berbagai penyakit yang mengintai.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Seiring dengan pergantian musim dan cuaca yang tidak menentu, tubuh kita terancam bahaya radikal bebas dan berbagai penyakit yang menyerang. Untuk itu, kita perlu lebih memperhatikan asupan makanan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi kubis atau kol secara rutin. Kubis mengandung vitamin C tinggi yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan dan imun tubuh sehingga dapat melawan berbagai resiko penyakit dan radikal bebas.

  • Mencegah kanker

Sayur kubis ternyata memiliki berbagai kandungan yang dapat berperan untuk melawan kanker dan menghambat pertumbuhan tumor dalam tubuh. Berbagai kandungan tersebut adalah lupeol, sinigrin, diindolylmethane (DIM), indol-3 karbinol (I3C), sulforaphane, dan lain sebagainya. Mengkonsumsi sayur kubis atau kol secara rutin tentunya akan sangat berguna bagi pertahanan tubuh dalam menghadapi bahaya sel kanker atau pertumbuhan tumor.

  • Mencegah penuaan dini

Kubis juga ternyata bermanfaat untuk perawatan kulit Anda, lho! Kubis mengandung vitamin C, vitamin E, dan antioksidan untuk merawat kulit dari bahaya radikal bebas dan penuaan dini. Dalam kubis juga terkandung senyawa sulfur yang sangat berguna untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Anda dapat mendapatkan manfaat tersebut dengan mengkonsumsi kubis secara langsung, atau menggunakannya sebagai masker wajah sebagai perawatan rutin.

  • Memperkuat tulang

Selain dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit alzheimer, sayur kubis juga ternyata berguna untuk memperkuat tulang. Kubis mengandung berbagai mineral seperti kalsium, magnesium, dan kalium yang berguna untuk kesehatan dan kekuatan tulang. Untuk semakin memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang, Anda juga bisa menambah asupan lain yang mengandung kalsium tinggi seperti susu, keju, dan yoghurt.

  • Mengatasi nyeri otot

Seharian duduk di meja kantor dan berhadapan dengan komputer membuat punggung Anda merasa nyeri otot? Hal ini bukanlah hal yang baru lagi, terutama jika pekerjaan Anda menuntut untuk berdiam di suatu tempat pada waktu yang lama. Kini Anda dapat mengatasi nyeri otot dengan bantuan sayur kubis. Dengan mengkonsumsi kubis, Anda dapat mengatasi sakit dengan lebih alami tanpa mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia berbahaya.

  • Menjaga kesehatan jantung

Kandungan kalium dalam sayur kubis ternyata dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dalam jangka panjang. Selain itu, kalium juga berperan dalam melancarkan peredaran darah dalam tubuh sehingga resiko penyumbatan pembuluh darah dapat terhindar. Penyumbatan pembuluh darah dapat berakibat fatal, terutama jika darah yang mengalir ke jantung tersumbat dan membuat kerja jantung menjadi terganggu.

  • Mencegah alzheimer

Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang penyakit alzheimer, yaitu penyakit yang ditandai dengan penurunan daya ingat dan kemampuan berpikir serta berpengaruh kepada perubahan perilaku penderitanya. Penyakit alzheimer memang sebagian besar menyerang orang yang sudah lanjut usia, namun tidak berarti kita tak dapat melakukan tindakan pencegahan. Salah satu tindakan mencegah penyakit alzheimer adalah mengkonsumsi sayur kubis. Kubis mengandung vitamin K dan anthocyanins tinggi yang berkhasiat untuk menjaga kondisi otak kita, sehingga dapat meningkatkan daya ingat serta mencegah terjadinya kerusakan saraf pada otak.

  • Mencegah katarak

Sayur kubis atau kol ternyata sangat baik untuk tindakan pencegahan penyakit katarak karena mengandung beta karoten yang tinggi. Kandungan beta karoten dalam kubis membantu melindungi mata dari degenerasi makula yang disebabkan oleh usia lanjut, dan juga tentunya dari penyakit katarak. Selain itu, kubis mengandung vitamin A tinggi yang sangat baik untuk kesehatan mata jangka panjang.

  • Sebagai menu diet

Jika Anda sedang menjalani diet alami dan pola hidup sehat, sayur kubis dapat dimasukkan ke dalam menu harian Anda. Sayur kubis mengandung kalori yang tidak begitu banyak, hanya sekitar 33 kalori pada setiap satu cangkir sayur kubis yang diolah. Selain itu, berbagai kandungan bergizi yang ada dalam sayur kubis sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.

  • Mengobati sakit kepala

Kubis atau kol ternyata dapat digunakan sebagai obat tradisional dalam mengatasi sakit kepala, yaitu dengan mengompreskan kubis yang sudah diblender di dahi. Selain kubisnya, daun dari sayur kubis juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala dengan cara yang sama yaitu dijadikan kompres hangat. Sakit kepala juga dapat dibantu penyembuhannya dengan meminum kubis yang diblender halus dan dibuat jus untuk dikonsumsi secara rutin.

  • Mengobati sariawan

Sariawan mungkin salah satu penyakit yang bisa dibilang sepele, namun kalau sudah mengalaminya akan sangat mengganggu. Selain membuat Anda sulit makan, sariawan juga membuat Anda kesulitan bicara karena mulut susah terbuka lebar. Anda dapat mengatasi sariawan ini dengan mengkonsumsi sayur kubis secara rutin, atau dengan meminum jus kubis setiap hari. Kandungan vitamin C dan glutamine yang ada dalam kubis akan membantu Anda mengatasi sariawan.

  • Mengatasi sembelit

Jika Anda mengalami sembelit yang berkepanjangan, jangan langsung mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas di pasaran. Anda dapat mengatasinya dengan cara yang jauh lebih alami dan sehat, yaitu dengan memperbanyak konsumsi sayur kubis. Kubis mengandung serat tinggi yang dapat merangsang sistem pencernaan untuk bekerja dengan lebih baik sehingga permasalahan sembelit dapat teratasi. Kandungan berbagai mineral lain dalam kubis juga turut membantu dalam melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

  • Mengatasi tukak lambung

Apakah Anda pernah mendengar mengenai penyakit tukak lambung? Tukak lambung adalah nama lain dari radang perut yang berupa luka yang muncul pada dinding lambung karena terkikisnya lapisan dinding lambung tersebut. Sayur kubis ternyata megnandung senyawa glutamine tinggi yang dapat membantu mengatasi penyakit tukak lambung tersebut. Selain itu, asam amino dari senyawa glutamine tersebut membuat kubis menjadi solusi untuk berbagai masalah peradangan pada tubuh.

Itulah beragam manfaat yang terkandung pada sayur kubis untuk kesehatan. Sementara mengenai Manfaat Kubis Untuk Turun Peranakan bisa anda tanyak lebih lanjut ke dokter ahli gizi untuk lebih pastinya. Dan untuk mengatasi turun peranakan, ada rekomendasi yang bagus berupa pengobatan herbal, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat herbal turun peranakan yang kualitasnya tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Testimoni Obat Tradisional Jelly Gamat Gold-G

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengetahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT TURUN PERANAKAN

 

Baca artikel menarik lainnya :

Apakah Alpukat Bisa Mengatasi Turun Peranakan?
Apakah Alpukat Bisa Mengatasi Turun Peranakan?
Manfaat Wortel Untuk Mengatasi Turun Peranakan
Manfaat Wortel Untuk Mengatasi Turun Peranakan
Buah-Buahan Yang Bisa Mengobati Turun Peranakan
Buah-Buahan Yang Bisa Mengobati Turun Peranakan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*