Khasiat Kacang Panjang Untuk Menyembuhkan Turun Peranakan

Khasiat Kacang Panjang Untuk Menyembuhkan Turun Peranakan

Kacang panjang tentu bukan lagi nama sayuran yang terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Tapi tak banyak yang di ketahui seputar informasi nilai gizi dan manfaatnya untuk kesehatan dari sayur kacang ini, dan apa mungkin benar Khasiat Kacang Panjang Untuk Menyembuhkan Turun Peranakan itu ada? Untuk mengetahui hal tersebut alangkah baiknya kita simak ulasannya di bawah ini.

Khasiat Kacang Panjang Untuk Menyembuhkan Turun Peranakan

Kacang panjang merupakan tumbuhan yang dijadikan sayur atau lalapan. Ia tumbuh dengan cara memanjat atau melilit. Bagian yang dijadikan sayur atau lalapan adalah buah yang masih muda dan serat-seratnya masih lunak, kacang panjang ini mudah didapati di kawasan panas di Asia. Daunnya disebut dengan lembayung dan dapat dijadikan sayuran hijau.

Cara menanam tanaman kacang panjang adalah tanam langsung dengan memasukan 2-3 biji kedalam lubang sedalam 1- 2 cm kemudian ditimbun tanah, berbunga pada umur 30 hari dan mulai panen umur 45 hari.

Kandungan Gizi Kacang Panjang

Kacang Panjang adalah sumber protein yang baik, vitamin A, thiamin, riboflavin, besi, fosfor, kalium, vitamin C, folat, magnesium, dan mangan.

Nilai gizi kacang panjang (mentah) per 100 g (3.5 oz)

  • Lemak 50 g
  • Protein 200 g
  • Karbohidrat 8 g
  • Diet serat 3,6 g
  • Energi 196 kJ (47 kcal)

Beragam Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan

Berikut beragam manfaat kacang panjang untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Menjaga kesehatan jantung

Kacang panjang mentah memiliki kandungan vitamin K yang bagus untuk memperlancar peredaran darah dan mencegah timbulnya pengerasan pada pembuluh darah sehingga penyakit jantung seperti penyakit jantung koroner dan gagal jantung tidak akan terjadi pada tubuh kita.

  • Meningkatkan stamina tubuh

Kandungan vitamin B terhadap kacang panjang mentah bisa membantu tubuh untuk menjadikannya selalu bugar dan sehat. Konsumsi kacang panjang mentah secara rutin bisa menjauhkan Anda berasal dari rasa cepat penat apalagi sebabkan tubuh Anda menjadi segar.

  • Mencegah osteoporosis

Kandungan vitamin K pada kacang panjang mentah terhitung terlalu bagus untuk tubuh di dalam membantu menahan penyakit pengeroposan tulang atau osteoporosis. Konsumsi kacang panjang mentah setidaknya mampu membantu tubuh untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin K sebanyak 20% lebih untuk menahan terjadinya osteoporosis.

  • Baik untuk pencernaan

Kacang panjang mentah memiliki kandungan diet serat yang dapat memberikan efek yang baik pada sistem pencernaan sehingga dapat memperlancar sekresi. Sehingga dapat dikatakan bahwa konsumsi kacang panjang mentah dapat menghindarkan Anda dari gangguan pencernaan seperti sembelit maupun penyakit yang lebih berbahaya seperti kanker usus besar.

  • Sumber antioksidan

Kacang panjang mentah mampu dijadikan sebagai sumber antioksidan bagi tubuh sebab kadar vitamin C, mineral serta betakaroten di dalamnya. Konon, kacang panjang terhitung memiliki kandungan beragam macam karetonoid layaknya lutein, beta-karoten, violaxanthin, neoxhantin dan flavonoid layaknya quercetin, kaemferol, catechin, epicathecihs, procyanidins yang kesemuanya udah terbukti mempunyai karakter sebagai antioksidan. Antioksidan mampu menunjang tubuh di dalam menangkal radikal bebas agar tubuh senantiasa sehat.

  • Memperindah payudara

Konon, kacang panjang mentah dapat dijadikan sebagai bahan tradisional untuk memperindah payudara Anda. Caranya mudah, tumbuk kacang panjang mentah kemudian sapukan pada payudara Anda hingga rata. Namun sebelum itu kompres payudara Anda terlebih dahulu dengan air hangat. Diamkan tumbukan kacang panjang mentah selama 1 jam pada payudara Anda lalu bersihkan dengan handuk lembut. Silahkan Anda lakukan selama 1 bulan tanpa putus, sedangkan untuk perawatan silahkan lakukan selama 2 hari sekali.

  • Mencegah diabetes

Layaknya sayuran kacang-kacangan pada umumnya, kacang panjang mentah juga dapat berguna untuk mengontrol kadar gula berlebih dalam darah untuk mencegah terjadinya penyakit diabetes. Kacang panjang mentah juga memiliki kandungan kalori dan gula yang sangat rendah yang sangat aman bagi Anda yang memiliki masalah dengan gula darah. Untuk memanfaatkan kacang panjang mentah dalam mencegah diabetes, Anda dapat membuat 3-4 batang kacang panjang mentah sebagai jus dengan mencampurnya dengan sedikit air untuk dikonsumsi secara rutin setiap pagi. Apabila Anda tidak tahan dengan bau yang dihasilkan dari jus kacang panjang mentah, Anda dapat menambahkan buah lain dalam jus kacang panjang mentah Anda.

Baca Juga : Khasiat Ampuh Terong Dalam Mengobati Turun Peranakan

Itulah beragam manfaat kacang hijau yang akan di dapatkan untuk tubuh, namun mengenai Khasiat Kacang Panjang Untuk Menyembuhkan Turun Peranakan mungkin butuh penelitian lebih lanjut oleh para ahli gizi atau anda dapat menanyakannya langsung pada dokter yang menangani anda.

Sementara itu, untuk mengatasi turun peranakan itu sendiri kini telah hadir pengobatan alternatif yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal Jelly gamat gold g. Jelly gamat gold g merupakan satu-satunya obat herbal turun peranakan yang mampu mengatasi masalah tersebut sampai sembuh permanen. Selain itu jelly gamat gold g ini telah memiliki izin edar dari BPOM dan telah memiliki sertifikat HALAL dari MUI sehingga sangat aman digunakan dalam jangka panjang.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya silahkan KLIK >> Manfaat Herbal Jelly Gamat Gold G.

Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga informasi diatas  bisa bermanfaat untuk anda terutama bagi anda yang mengalami masalah tersebut sehingga turun peranakan yang dialami bisa cepat teratasi.

Post by : Obat Turun Peranakan

Artikel Menarik Lainnya:

Apakah Daun Bawang Bisa Mengatasi Turun Peranakan?
Apakah Daun Bawang Bisa Mengatasi Turun Peranakan?
Khasiat Daun Singkong Untuk Mengatasi Masalah Turun Peranakan
Khasiat Daun Singkong Untuk Mengatasi Masalah Turun Peranakan
Buah Yang Menyebabkan Keputihan Pada Wanita

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*