Manfaat dan Khasiat Kecambah Untuk Turun Peranakan

Manfaat dan Khasiat Kecambah Untuk Turun Peranakan

Benarkah kecambah berkhasiat mengobati turun peranakan? Untuk mengetahui Manfaat dan Khasiat Kecambah Untuk Turun Peranakan, kita harus cari tau dulu manfaat dan khasiat sebenarnya dari kecambah ini, apakah benar berkhasiat untuk turun peranakan atau tidak? Anda bisa simak pembahasannya berikut ini!

Manfaat dan Khasiat Kecambah Untuk Turun Peranakan

Kecambah atau taoge adalah salah satu bahan makanan populer di Indonesia. Kecambah memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan dengan mengonsumsinya secara rutin. Kecambah banyak disukai karena rasanya yang gurih dan segar. Kecambah juga memiliki rasa yang sangat flesksibel untuk dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya. Di beberapa wilayah bahkan terbiasa menyajikan kecambah dalam keadaan mentah untuk dimakan bersama sambal. Kita biasa menjumpainya dalam makanan-makanan tradisional seperti pecel, rujak, lotek, soto dan lain sebagainya.

Kita tahu bahwa kecambah merupakan hasil perendaman biji-bijian tua, hingga muncul tunas muda kecil berwarna putih yang mengandung banyak air. Seorang ahli gizi mengarakan, ketika bibit bertumbuh menjadi kecambah, hal ini mengubah beberapa kandungan gizi dari kacang-kacangan tersebut.

Kecambah merupakan masa paling baik dari kacang-kacangan untuk dikonsumsi, karena proporsi protein dan serat pada masing-masing butir kecambah menjadi lebih tinggi dari sebelumnya saat masih berupa kacang-kacangan. Hal itu karena proses tumbuh kecambah. Artinya, kecambah secara otomatis memiliki kadar glikemik yang lebih rendah dibandingkan makanan yang masih dalam bentuk biji-bijian.

Kecambah dapat menyebabkan kadar vitamin meningkat, termasuk peningkatan kadar folat hingga 3,8 kali lipat. Hal tersebut menyebabkan kecambah menjadi salah satu makanan super yang padat nutrisi dan sangat baik bagi kesehatan. Kecambah juga merupakan salah satu makanan yang meski ia memiliki kandungan nutrisi yang tinggi akan tatapi sangat rendah kalori. Ini sangat baik bagi anda yang tengah dalam program melawan obesitas atau anda yang menerapkan program diet. Serat kecambah dapat membuat anda merasa kenyang.

Baca Juga : Efek Pemakaian Bawang Putih Untuk Keputihan

Beberapa manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari kecambah ini di antaranya adalah :

  • Menu makanan sehari-hari

Banyak yang meyakini kalau energi, enzim dan vitamin dalam kecambah dapat mencapai 800% dibandingkan biji kacang aslinya yang siap panen. Bahkan, di dalam kecambah mengandung manfaat protein pra-cerna yang mudah diserap pencernaan sehingga memberi energi dan manfaat lebih besar bagi tubuh. Sehingga kecambah ini tepat dimanfaatkan sebagai menu sehari-sehari.

  • Menyehatkan pencernaan

Kecambah juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Saat mengonsumsi kecambah ini secara rutin, sistem pencernaan bisa menjadi lebih lancar dan terhindar dari berbagai gangguan pencernaan, seperti susah buang air besar ataupun diare.

  • Mencegah penyakit kanker kolon

Kecambah kaya akan kandungan serat. Mengonsumsi kecambah dalam menu harian secara rutin akan bermanfaat dalam melancarkan pencernaan, sehingga BAB teratur. Yang mana hal itu dapat mencegah penyakit kanker kolon.

  • Baik untuk diet

Kecambah juga bisa dimanfaatkan dalam program diet untuk menurunkan berat badan. Dengan kandungan kalori rendah, lemak rendah, serta protein dan vitamin yang tinggi, membuat diet dengan memanfaatkan kecambah sangat dianjurkan. Berat badan menurun, masa otot bertambah karena tinggi akan protein serta kulit menjadi lebih bercahaya karena tinggi akan vitamin yang baik tubuh dan kulit.

  • Mengoptimalkan kesuburan

Kandungan antioksidan seperti vitamin E pada kacambah mampu melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Vitamin E ini akan melindungi sperma dan sel telur dari radikal bebas, sehingga kesuburan tubuh menjadi optimal.

  • Mencegah penyakit jantung dan stroke

Serangan jantung merupakan penyakit kronis yang sangat berbahaya. Sebagaimana kita ketahui bersama, penyakit dapat menyebabkan kematian tiba-tiba pada pasiennya. Jika tidak segera diatasi, penyakit jantung dapat memicu gejala stroke. Bagi anda yang memiliki risiko serangan jantung dan stroke akibat kadar lemak yang terus meningkat, mengonsumsi kecambah bisa menjadi solusinya. Kecambah mampu melawan kolesterol jahat tanpa mengganggu lemak baik.

  • Mencegah osteoporosis

Estrogen merupakan salah satu hormon yang dihasilkan oleh tubuh manusia secara alami. Namun kandungan estrogen yang tinggi pada tumbuhan bertunas mampu meningkatkan hormon estrogen pada tubuh. Jika kandungan hormon estrogen pada tubuh meningkat, maka kepadatan tulang akan semakin kuat dan manfaatnya dapat mencegah osteoporosis.

Itulah beragam manfaat kesehatan yang terkandung dalam kentang. Sementara mengenai Khasiat dan Manfaat Kentang Untuk Turun Peranakan perlu ditanyakan lebih lanjut ke dokter atau ahli gizi untuk lebih jelasnya. Dan untuk mengatasi turun peranakan, ada rekomendasi yang bagus yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G yang merupakan salah satu obat herbal turun peranakan yang kualitasnya tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Legalitas Resmi GOLD-G Bio Sea Cucumber

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT TURUN PERANAKAN

 

Baca artikel menarik lainnya :

Khasiat dan Manfaat Kentang Untuk Turun Peranakan
Khasiat dan Manfaat Kentang Untuk Turun Peranakan
Manfaat Kapri Untuk Tutun Peranakan
Manfaat Kapri Untuk Turun Peranakan
Khasiat Daun Singkong Untuk Mengatasi Masalah Turun Peranakan
Khasiat Daun Singkong Untuk Mengatasi Masalah Turun Peranakan

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Manfaat Daun Sambiloto Untuk Mengobati Keputihan | OBAT KEPUTIHAN
  2. Apakah Buah Ciplukan Bisa Mengobati Turun Peranakan? Simak Disini | OBAT TURUN PERANAKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*