Manfaat dan Khasiat Kacang Merah Untuk Turun Peranakan

Manfaat dan Khasiat Kacang Merah Untuk Turun Peranakan

Benarkah kacang merah berkhasiat mengobati turun peranakan? Untuk mengetahui Manfaat dan Khasiat Kacang Merah Untuk Turun Peranakan, kita harus cari tahu dulu seperti apa manfaat dan khasiat sebenarnya dari kacang merah ini, apakah benar berkhasiat untuk turun peranakan atau tidak? Anda bisa simak pembahasannya berikut ini!

Manfaat dan Khasiat Kacang Merah Untuk Turun Peranakan

Kacang merah adalah salah satu makanan yang mengandung serat yang tinggi. Jenis kacang yang satu ini memang belum terlalu banyak dikonsumsi. Berbeda dengan kacang kedelai yang sudah banyak diolahan menjadi makanan lain seperti tempe, tahu hingga susu kedelai. Kacang merah lebih sering dijadikan sebagai campuran saja dalam beberapa menu makanan, salah satu contohnya sop.

Kacang merah sangat kaya dengan kandungan gizi yang dapat membangun kesehatan tubuh. Kacang merah mengandung kalsium, asam folat, protein, dan karbohidrat yang tinggi yang menjadikannya memiliki manfaat yang sangat diperlukan tubuh. Kandungan karbohidrat kompleks dan serat yang tinggi bekhasiat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Selain itu, indeks glikemik kacang merah juga mampu menekan gejala penyakit diabetes yang sering terjadi.

Baca Juga : Mengenali dan Cara Mengatasi Keputihan Tidak Normal

Kandungan serat dan vitamin B terutama B6, besi, asam folat, thiamin, protein dan mangan ada pada kacang merah. Sejumlah kandungan nutrisinya membuat kacang merah dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, di antaranya :

  • Kaya antioksidan

Dalam daftar makanan yang mengandung antioksidan, kacang merah menempati peringkat atas. Di Departemen Pertanian Amerika Serikat, para peneliti melakukan survei pada 100 makanan yang berbeda. Hasil yang cukup mencengangkan bahwa kandungan antioksidan dalam kacang merah melebihi kualitas antioksidan pada buah-buahan seperti blueberry, cranberry dan ceri. Sebagaimana diketahui, kandungan antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas dengan menjaga fungsi sel-sel pada tubuh.

  • Sumber protein nabati

Kacang-kacangan memang mengandung protein yang lengkap dengan semua jenis asam amino yang diperlukan untuk memenuhi asupan gizi yang baik. Menggabungkan kacang merah dengan biji-bijian pelengkap lainnya seperti beras merah merupakan sumber protein yang sehat. Dan tidak seperti daging, kacang-kacangan bebas kolesterol dan lebih rendah lemak. Selain itu, serat larut serbaguna pada kacang merah menyokong kesehatan jantung.

  • Meningkatkan energi tubuh

Kacang merah merupakan sumber zat besi yang baik. Kandungan zat besi pada kacang merah sangat tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan enegi. Setiap 1 cangkir kacang merah yang telah dimasak, mengandung zat besi lebih dari 5 mg, atau setara dengan 30% kebutuhan harian nutrisi. Selain itu, zat besi juga merupakan komponen integral dari hemoglobin, yang mengangkut oksigen ke seluruh sel tubuh dari paru-paru. Karenanya, mengonsumsi kacang merah diperlukan untuk membantu melancarkan peredaran oksigen dalam tubuh. Selain itu, kacang merah juga bagus bagi wanita yang tengah hamil dan menyusui, untuk meningkatkan asupan zat besi, untuk menunjang pertumbuhan janin dan anak-anak.

  • Menyehatkan pencernaan

Kacang merah dikenal dengan kandungan serat yang banyak seperti pada kacang hijau. Kandungan serat tersebut membantu pencernaan pada usus. Serat membantu pergerakan usus berjalan baik, sehingga dapat melancarkan buang air besar, dan menurunkan risiko gejala kanker usus besar.

  • Mengontrol kadar gula darah

Serat di dalam kacang merah membantu menurunkan kadar kolesterol darah dengan membantu mendorong kolesterol, melalui jalur pencernaan sebelum tubuh menyerapnya. Kandungan serat yang tinggi dari kacang merah mengindikasikan, makanan menjadi sangat lambat dicerna dan memiliki indeks glisemik rendah. Sehingga, kacang merah menjadi pilihan sehat buat penderita diabetes dan buat mereka yang ingin mengontrol kadar gula darah.

  • Mengoptimalkan memori otak

Sebagai salah satu sumber vitamin B, kacang merah terkait dengan fungsi sel-sel otak. Vitamin B, terutama B1 pada kacang merah dapat memelihara saraf-saraf otak. Vitamin B1 atau disebut juga Thiamin berkontribusi terhadap reaksi enzimatik yang penting untuk fungsi sel otak, dan sebagai pusat produksi energi. Thiamin diperlukan untuk memori otak dalam proses neurotransmitter. Hal ini terkait dengan faktor signifikan dalam penurunan fungsi mental dan penyakit kepikunan seperti Alzheimer.

Itulah beragam manfaat kesehatan yang terkandung dalam kacang merah. Sementara mengenai Manfaat dan Khasiat Kacang Merah Untuk Turun Peranakan perlu ditanyakan lebih lanjut ke dokter agar lebih jelas. Dan untuk mengatasi turun peranakan, ada rekomendasi yang bagus yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G yang merupakan salah satu OBAT TURUN PERANAKAN herbal yang kualitasnya tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Penjelasan Produk Jelly Gamat Gold-G

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

Baca artikel menarik lainnya :

Manfaat Asparagus Untuk Menaikan Rahim Yang Turun
Manfaat Asparagus Untuk Menaikan Rahim Yang Turun
Manfaat Rebung Untuk Turun Peranakan
Manfaat Rebung Untuk Turun Peranakan
Manfaat Dan Khasiat Lembayung Untuk Turun Peranakan
Manfaat Dan Khasiat Lembayung Untuk Turun Peranakan

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Khasiat Dan Manfaat Apel Untuk Turun Peranakan | OBAT TURUN PERANAKAN
  2. Manfaat Lobak Untuk Mengobati Turun Peranakan | OBAT TURUN PERANAKAN
  3. Khasiat Buah Jamblang Untuk Kesehatan Dan Turun Peranakan | OBAT TURUN PERANAKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*